Cedera Lutut, Rooney Terancam Absen Hingga Akhir Musim

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Berita tak sedap datang dari kapten Manchester United, Wayne Rooney. Penyerang 29 tahun tersebut diperkirakan bakal absen hingga dua pekan kedepan menyusul cedera lutut yang menderanya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Rooney mendapatkan cedera lutut kala Setan Merah dihantam Everton di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu. Dilansir Express, pemain yang akarab disapa Wazza ini tak bisa diturunkan dalam laga kontra West Bromwich Albion, pekan depan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Hal ini jelas menjadi kerugian besar bagi armada Louis van Gaal. Absennya Rooney akan membuat lini depan Setan Merah kekurangan stok pemain.


Padahal, United kini sedang berkonstentrasi penuh untuk bisa mempertahankan zona Liga Champions. Selain itu, United juga masih menyisakan laga berat kontra Arsenal di pekan terakhir.


United sebenarnya masih memiliki Robin van Persie dan Radamel Falcao di lini depan. Namun, kedua penyerang ini masih belum dalam performa terbaiknya.


Van Persie memang sudah pulih dari cedera, namanya masuk dalam skuat cadangan sejak United dikalahkan Chelsea dua pekan lalu. Namun hingga saat ini penyerang Belanda tersebut masih belum diturunkan oleh Van Gaal pasa pulih dari cedera.


Begitupun dengan Radamel Falcao. Meski dalam kondisi prima, Falcao belum juga menemukan permainan terbaiknya. Penyerang Timnas Kolombia ini tak pernah mencetak angka lagi. Terakhir kali ia mencetak gol saat melawan Leicester City bulan Januari lalu.


Cederanya Rooney tak hanya berimbas pada Manchester United. Rooney juga dikhawatirkan tak bisa memperkuat Timnas Inggris dalam laga persahabatan kontra Republik Irlandia tanggal 7 Juni mendatang. Seminggu kemudian Inggris juga akan melakoni kualifikasi Euro 2016 melawan Slovenia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya