Legenda Liverpool: Bale Harus Kembali ke Inggris

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, gagal mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Penurunan performa Gareth Bale bersama Real Madrid musim ini, menuai banyak kritik pedas. Dengan status pemain termahal dunia, Bale justru melempem di musim keduanya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Bale diboyong dari Tottenham Hotspur dengan banderol £86 juta (setara Rp1,7 triliun). Ia berhasil mengantar Madrid meraih gelar juara Copa del Rey dan Liga Champions di musim pertamanya.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Namun, performa apiknya justru tak terlihat musim ini. Nama Bale kerap kali dijadikan bahan kritik oleh para fans dan media Spanyol.


Bale juga gagal membawa Madrid mempertahankan gelar Liga Champions, setelah Madrid disingkirkan Juventus di semifinal.


Madrid terancam tanpa gelar musim ini, mengingat peluang juara di ajang La Liga kian menipis.


Hal ini disoroti oleh legenda hidup Liverpool, Jamie Carragher. Menurut Carragher, jika Bale ingin menemukan kembali permainan terbaiknya, ia harus kembali ke Liga Inggris.


"Menyaksikan di sela Rabu malam, karena Juventus menghancurkan harapan Real Madrid mempertahankan Liga Champions. Saya melihat, seorang pemain seakan malu bermain dan kurang percaya diri," kata Carragher via
Daily Mail
.


"Untuk mendapatkannya kembali, ia harus kembali ke Premier League musim panas ini. Tak masalah, apa yang dikatakan beberapa orang, agar meninggalkan Spanyol demi sepakbola Inggris," tambahnya.


Kesempatan Bale untuk kembali ke Inggris, sebenarnya sangat terbuka lebar. Manchester United dikabarkan siap untuk menampung Bale jika pemain berpaspor Wales ini kembali ke tanah Inggris. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya