Kasari Bek MU, Pemain Ini Akan Disanksi FA

Striker Hull City, Abel Hernandez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Striker Hull City, Abel Hernandez mendapat hukuman dari asosiasi sepakbola Inggris (FA) akibat dari perbuatannya mengasari bek Manchester United, Phil Jones. Saat itu keduanya bertemu dalam laga pekan terakhir Premier League di KC Stadium, Minggu 24 Mei 2015 lalu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam rekaman yang diselidiki oleh FA, pemain asal Uruguay itu kedapatan melakukan kekerasan di lapangan pada menit ke-70. Akan tetapi, kepastian sanksi yang akan dijatuhkan masih menunggu rapat lanjutan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Abel Hernandez kedapatan melakukan tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh wasit di lapangan. Tapi kami melihatnya di video," demikian bunyi pernyataan FA seperti dilansir
Eurosport
.


"Untuk tindakan lanjutan akan diambil setelah pertemuan perangkat pertandingan dalam waktu dekat," lanjut pernyataan FA.


Dengan hasil penemuan FA tersebut, Hernandez kemungkinan terancam sanksi larangan bermain dan juga denda yang cukup besar. Tindakannya itu dianggap mencoreng nilai sportivitas dalam sepakbola sehingga membutuhkan sanksi yang cukup berat.


Pemain berusia 24 tahun itu juga diberi waktu 6 hari terhitung sejak 27 Mei mendatang oleh FA untuk menjawab tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepadanya.


Kesialan yang dialami oleh Hernandez menjadi sangat menyesakkan karena Hull juga harus menelan pil pahit terdegradasi dari Premier League musim ini. Mereka hanya mampu finish di peringkat 18 dengan raihan 35 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya