Gullit Kritik Eksperimen Van Gaal Terhadap Memphis Depay

Memphis Depay (kanan)
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Legenda Belanda, Ruud Gullit, mengkritik langkah manajer Manchester United, Louis van Gaal, yang memasang Memphis Depay di posisi baru. Gullit pun memprediksi Depay bakal gagal bersinar jika tidak dikembalikan ke posisi aslinya.

"Dia memainkan permainan terbaiknya di sisi kiri, dan sekarang dia di belakang striker," kata Gullit mengkritik kebijakan Van Gaal seperti dilansir Sportsmole, Kamis 13 Agustus 2015.

"Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik dari dia (Depay), maka mainkanlah dia di posisi terbaiknya," saran Gullit.

Memphis memulai debutnya bersama MU, akhir pekan lalu. Saat itu, dia dipasang menjadi second striker di belakang Wayne Rooney. Ini merupakan posisi baru buat Memphis yang sebenarnya memiliki posisi asli sebagai pemain sayap kiri.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Hasilnya, dia gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia justru terisolasi dengan pergerakan Rooney di lini depan. Beruntung, MU mampu meraih poin penuh meski hanya menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Van Gaal juga mengakui sedang melakukan eksperimen kepada Memphis untuk mengisi posisi baru. Meski demikian, Van Gaal mengungkapkan, tetap berpeluang mengembalikan Memphis ke posisi aslinya.

"Memang, itu posisi baru untuknya. Dia perlu beradaptasi dengan posisi tersebut karena tipenya adalah pencetak gol. Kami harus menunggu apakah Memphis bisa memenuhi harapan kami di posisi barunya," kata Van Gaal dilansir Express.

"Tapi, bisa ada perubahan di sepanjang musim. Memphis bisa saja dikembalikan bermain di sayap kiri," lanjut Van Gaal. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022