Darmian, Bek MU yang Bikin Van Gaal Jilat Air Liur Sendiri

Matteo Darmian di pertandingan Manchester United kontra Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bek sayap anyar Manchester United, Matteo Darmian tampil memukau pada tiga laga Premier League musim ini. Pemain internasional Italia tersebut pun kemudian menuai banyak pujian dari berbagai pihak.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Padahal, saat didatangkan Setan Merah dari Torino, Darmian diplot untuk menjadi pemian cadangan. Manajer Louis van Gaal menegaskan kalau Darmian merupakan pelapis Antonio Valencia, yang musim lalu selalu dipercaya sebagai bek kanan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Kami telah menghadirkan Darmian untuk posisi kedua di belakang Valencia. Dan sekarang, karena cedera itu, (Paddy) McNair harus bermain di sana," ucap van Gaal, sebagaimana dinukil dari ESPN pada akhir Juli 2015.

Namun, pada akhirnya Darmian membuat Si Tulip Besi menjilat air liurnya sendiri. Pemain binaan tim muda AC Milan tersebut tampil impresif dan selalu dipasang sebagai starter pada 4 laga di berbagai kompetisi yang telah dilakoni MU musim ini.

Kepercayaan van Gaal tersebut tak terlepas dari konsistensi yang ditunjukkan Darmian dari laga ke laga. Kontribusinya membuat Setan Merah sama sekali belum kebobolan dari tiga pertandingan Premier League yang dilakoni musim ini.

Selain itu, dilansir Squawka, pada laga lawan Newcastle United, dia sukses mencatatkan 95 persen operan, tiga blok, dua kali memenangi tekel, dan satu peluang. Dan hingga saat ini, Darmian merupakan pemain MU musim ini yang paling banyak melakukan tekel sempurna.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya