Sesal Legenda Arsenal Ini Menolak Tawaran MU

Emmanuel Petit (tengah) saat masih bermain di Arsenal.
Sumber :
  • Politiken
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Legenda Arsenal Emmanuel Petit menyesal pernah meolak tawaran bergabung dari Manchester United. Hal itu diungkapkannya di buku biografinya yang berjudul Franc-tireur (Eksentrik).

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Mantan pemain yang kini berusia 44 tahun itu merupakan salah satu pilar timnas Prancis kala meraih sukses beruntun di kancah internasional, yaitu menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dia juga merupakan bagian penting saat Arsenal meraih gelar ganda di musim 1998, juara Premier League dan Piala FA. (Dia total mengantongi 88 caps di Arsenal).  Namun pada tahun 2000 dia pindah ke Barcelona.


Setelah setahun di Barcelona, Petit lebih memilih pindah ke Chelsea. Padahal di saat bersamaan, dirinya ditawar oleh MU yang kala itu masih diasuh pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.


"Saya mengambil keputusan berdasarkan gaya hidup, bukan pilihan bersifat olahraga," kata Petit dalam buku biografinya itu, seperti dilansir Tribal Football, Jumat 18 September 2015.


"Saya memprioritaskan terhadap kehidupan sosial di London ketika Ferguson sangat berharap saya mau meneken tanda tangan untuk gabung ke MU," lanjutnya.


Dia menambahkan, keputusannya itu didukung sang istri. Namun kini dia menyadari bahwa itu adalah keputusan yang salah. "Saya sangat kesal terhadap diri sendiri karena membuat keputusan salah di situasi yang langka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya