Van Gaal Proyeksikan Pemain Ini Jadi Kapten MU Berikutnya

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Jason Redmond
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal rupanya sudah menyimpan nama calon kapten tim andai Wayne Rooney dan Michael Carrick sudah tidak ada lagi. Menurut pria asal Belanda tersebut, sosok yang tepat untuk menjabat sebagai kapten Setan Merah di masa mendatang ialah Chris Smalling.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pernyataan van Gaal ini didasari dengan penilaian dia terhadap sikap dan gaya bermainnya di lapangan. Perilakunya yang aktif dalam berkomunikasi dengan sesama anggota tim menjadi nilai lebih yang diberikan kepada dia.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Wayne Rooney adalah kapten, kemudian ada Michael Carrick. Tetapi, ketika mereka pergi, kemudian Chris Smalling bisa melakukan itu, jadi saya akan menolong dia ke dalam situasi itu," kata van Gaal seperti dilansir
FourFourTwo
.


"Dia memiliki bakat untuk berbicara dalam tim, dan itu tentu akan membuat mudah pelatih. Karena itu, saya akan membuat dia menjadi pemimpin di tim," tutur dia.


Bagi juru taktik berusia 64 tahun tersebut, selain mampu berkomunikasi dengan baik, kapten dalam sebuah tim juga harus pandai memahami keinginan sang arsitek. Lagi-lagi, van Gaal merujuk Smalling memiliki kemampuan seperti itu.


"Ketika memberikan petunjuk kepada tim, Anda membutuhkan seseorang yang bisa memahami dengan cepat. Dan dia adalah orang yang terstruktur dan menerima instruksi dengan cepat," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya