Melempem, Rooney Diminta Kembali ke Posisi No 10

Kapten Manchester United, wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, gagal memuaskan kala dipercaya menjadi striker di laga antara timnya dan Manchester City, Minggu 25 Oktober 2015. Rooney melempem, Setan Merah pun mesti bermain 0-0.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Berdasarkan catatan Squawka, di laga tersebut, Rooney gagal menciptakan peluang, tembakan ke gawang, dribel, dan operan kunci. Selain itu, kapten Timnas Inggris tersebut juga cuma mencatatkan 55 persen keberhasilan dalam melepaskan operan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mantan manajer Timnas Inggris, Glenn Hoddle mengatakan bahwa di usia 30 tahun, Rooney tak semestinya ditempatkan di pos ujung tombak. Namun, posisi yang tepat untuk mantan pemain Everton tersebut. adalah sebagai second striker.

"Anda harus tajam, penuh energi, dan menjadi pembunuh mematikan di posisi striker. Tapi jelas, Wayne Rooney sudah tak bisa menunjukkan itu. Jadi, saya heran dengan keputusan van Gaal menempatkannya di posisi itu," tulis Hoddle pada Dailymail.

"Bukannya tak ingin dia memiliki peran lagi di tim MU. Tapi, saya tetap yakin posisi yang pantas bagi dia adalah sebagai No 10 (second striker), karena saya merasa, itulah posisi bagi pemain yang sudah berusia 30 tahun," sambung pria 57 tahun itu.

Jika berperan lebih ke belakang, pengalaman Rooney akan terpakai untuk membangun serangan. "Anthony Martial akan menjadi sosok sempurna (untuk jadi ujung tombak). Dia pemain muda, dengan kecepatan luar biasa," tulis legenda Tottenham Hotspur itu.

Belakangan, performa Rooney memang terus mengalami penurunan. Di musim ini, pengoleksi 107 caps dan 50 gol bagi The Three Lions itu baru mencetak dua gol dari sembilan pertandingan yang telah dilakoninya di ajang Premier League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya