Legenda Prancis Tak Suka Martial Dibandingkan dengan Henry

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Penampilan impresif yang ditunjukkan Anthony Martial bersama Manchester United memang tengah jadi sorotan. Penyerang 20 tahun ini terbilang produkitif, sehingga banyak pihak yang membandingkannya dengan legenda hidup Timnas Prancis, Thierry Henry.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pada awalnya, Martial memang sempat diragukan bisa bersinar bersama armada Louis van Gaal. Usia yang masih belia dan pengalaman yang belum teruji, berbanding terbalik dengan harga tinggi Martial.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Martial didatangkan MU dari AS Monaco dengan uang tebusan mahal £36 juta (Rp745 miliar). Namun, hingga saat ini, ia mampu menjawab keraguan publik yang ditunjukkan kepadanya.


5 gol mampu ia ciptakan dalam 10 penampilannya bersama MU di semua ajang. Ia juga seakan jadi pilihan baru Van Gaal di lini depan, seiring menurunnya performa Wayne Rooney.


Legenda Prancis, Zinedine Zidane, melihat kurang pas andai publik membandingkan Martial dengan Henry. Dalam pandangan pencetak dua gol Prancis di final Piala Dunia 1998 ini, perbandingan ini akan memberi tekanan pada Martial.


"Thierry adalah salah satu yang terbaik. Tidak adil untuk menempatkan tekanan pada bocah ini (Martial)," ujar Zidane seperti dikutip
Sportsmole
.


"Jelas dia memiliki kemampuan penuh dan kepercayaan diri. Sehingga terlihat baik untuk masa depan," imbuhnya.


Selain untuk MU, Martial juga menjadi potensi muda Timnas Prancis. Ia dipanggil pelatih Didier Deschamps pada Agustus 2015 lalu. Hingga saat ini, ia sudah punya 4 caps bersama
Les Blues.
(one)










Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya