Andai Duduk di Puncak Hingga April, Leicester Bisa Juara

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Tim kuda hitam Liga Inggris, Leicester City, kembali melanjutkan tren positifnya. Pasukan Claudio Ranieri kembali memetik kemenangan penting atas Everton, di pekan ke-17 Liga Inggris. The Foxes mampu menekuk Everton di Goodison Park 2-1, Sabtu 19 Desember 2015 WIB.

Kemenangan atas Everton menjaga posisi Leicester tetap nyaman di puncak klasemen Liga Inggris, dengan raihan 38 poin.

Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester

(Baca juga: Leicester Mempertahankan Posisi Puncak Klasemen)

Jumlah tersebut terpaut 5 poin dari Arsenal di posisi kedua, dan 6 poin dari Manchester City di urutan ketiga. Arsenal dan City akan berhadapan di Emirates Stadium, Selasa 22 Desember 2015 dini hari WIB.

Performa impresif yang ditorehkan Leicester musim ini, bukan tak mungkin Jamie Vardy cs bisa jadi salah satu pesaing kuat dalam perebutan gelar musim ini.

Meski demikian, Ranieri justru tetap enggan memikirkan perihal peluang timnya merebut gelar Liga Inggris musim ini. Eks pelatih Chelsea ini sadar betul kondisi timnya, dan tentunya dengan para raksasa pesaingnya.

"Saya sangat jujur, sangat jujur. Jika kami tinggal di sana (puncak klasemen) pada akhir April, saya akan berpikir tentang gelar. Sekarang saya hanya menikmatinya," ujar Ranieri dilansir Sportsmole.

"Itulah sepakbola. Sepakbola adalah hal gila. Jika kegilaan dengan cara ini, saya sangat senang. Kami dalam perjalanan yang baik dan berada dalam bentuk (permainan) yang baik," tuturnya.

Hingga pekan ke-17, Leicester City tercatat baru menerima 1 kali kekalahan, yang didapat dari Arsenal. Dalam laga selanjutnya bertitel Boxing Day, Leicester akan berhadapan dengan lawan tangguh, Liverpool.

Pemain Santos, Gabriel Barbosa

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil

The Foxes bersaing dengan Juventus, Inter, dan Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016