Van Gaal Sadar Dirinya Diambang Pemecatan

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - 4 kekalahan beruntun yang diterima Manchester United, tak pelak membuat nama Louis van Gaal diambang pemecatan. Wayne Rooney cs kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, kontra Stoke City. MU tak berdaya menghadapi Stoke di Britannia Stadium, dan menyerah 0-2 dalam laga tersebut.

Hasil negatif yang ini adalah yang ketiga secara beruntun ditelan armada Setan Merah di Liga Inggris, selain satu laga lainnya juga kalah dari VfL Wolfsburg di ajang Liga Champions.

Van Gaal sadar ia dan para pemainnya kini tengah berada di bawah tekanan. Ia juga tahu betul posisinya sebagai arsitek The Red Devil tengah terancam.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Van Gaal Beri Isyarat Mundur dari Manajer MU)

"Semua pengawasan tentu ditujukan kepada saya, saya biasa untuk itu. Saya telah menerima (dukungan) sepanjang waktu, tapi kami kehilangannya hari ini dan ada situasi baru. Saya merasa dukungan dari pemain dan petinggi klub, tentu saja fans, akan kecewa. Tapi itu logis setelah empat kekalahan," jelas Van Gaal dilansir Sportsmole.

"Saya juga bagian dari empat kekalahan di empat pertandingan. Banyang orang menatap saya dan saya harus berurusan dengan itu," imbuhnya.

Van Gaal dituntut harus mengakhiri serangkaian hasil negatif, saat menjamu Chelsea di Old Trafford, pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa 29 Desember 2015 dini hari WIB.

Van Gaal juga akan berhadapan dengan kompatriotnya, Guus Hiddink, yang menggantikan posisi Jose Mourinho di kursi pelatih Chelsea.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022