Klopp: Lupakan Semifinal Musim Lalu, Liverpool!

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Fantastis, Ini 10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meminta anak asuhnya melupakan momen pahit di musim lalu. Di mana, langkah The Reds kerap terjegal di babak semifinal dalam mengarungi sebuah turnamen.

Mohamed Salah Kirim Sinyal Positif untuk Suporter Liverpool

Saat masih diasuh oleh Brendan Rodgers, Liverpool memang mengalami hal yang kurang mengenakkan dengan semifinal.  Mereka terhenti langkahnya di babak semifinal pada Liga Inggris, kemudian alami hal yang sama di ajang Piala FA.
Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool


Musim ini, Liverpool kembali menjajaki babak semifinal Piala Liga dengan berjumpa Stoke City. Pada leg pertama, mereka berhasil menang 1-0 dan akan kembali melakoni leg kedua di Anfield pada Rabu 27 Januari 2016 dini hari WIB.


Klopp meminta anak asuhnya untuk fokus pada laga tersebut, dan melupakan momen di musim sebelumnya. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut optimistis Liverpool melaju hingga final di Stadion Wembley.


"Tahun lalu saya tidak tahu kenapa tapi ada yang salah di semifinal. Satu-satunya hal yang tetap ada di dalam pikiran adalah kami kalah. Kami harus fokus sepenuhnya pada laga ini. Itulah satu-satunya cara untuk menang,” kata Klopp.


"Ini adalah tim yang berbeda, situasi berbeda, manajer berbeda, dan lawan berbeda. Musim lalu bukan Stoke, itu Chelsea. Ini berbeda dan kami tidak perlu berpikir soal itu," sambungnya, seperti dilansir
Guardian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya