Klopp Bingung Gol Ketiga Liverpool Dianulir Wasit

Gol gelandang Liverpool, Joe Allen, yang dianulir wasit.
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA.co.id - Pil pahit ditelan Liverpool, saat bertandang ke St Mary Stadium, kandang Southampton, Minggu 20 Maret 2016. Di duel tersebut, Liverpool kalah dengan skor 2-3.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Ironis, karena sebenarnya di laga ini, Liverpool unggul dua gol lebih dulu. Namun, babak kedua menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Southampton berhasil menyarangkan tiga gol balasan.
 
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai kekalahan yang dialami timnya lebih karena keputusan aneh dari wasit. Ya, di babak pertama, The Reds sebenarnya sempat membuat gol ketiga lewat sepakan Joe Allen.
 
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Gol tersebut harus dianulir wasit. Hakim garis menilai gol Allen berbau offside.
 
Sebab, ketika Allen melepaskan sepakan, ada Mamadou Sakho yang berdiri di depan kiper Ben Foster dan posisinya terperangkap offside.
 
Sesuai peraturan, jika Sakho mengontrol atau bergerak untuk mencapai bola, bisa dinyatakan offside. Memang, dari tayangan ulang, Sakho terlihat bergerak saat bola melaju ke gawang The Saints.
 
Tapi pergerakan Sakho justru menghindari bola. "Apakah dia di depan kiper? Kalian pikir, jika Sakho tak di sana, dia bisa menyelamatkan bola? Tulis komentar saya ini," keluh Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.
 
Manajer asal Jerman tersebut menuturkan jalannya pertandingan bisa saja berubah, jika gol Allen disahkan oleh wasit. "Tapi wasit memutuskan untuk menganulirnya. Saya tak tahu kenapa dan kapan. Dia memberikan kesempatan kepada kami merayakan gol selama sekitar lima menit, dan akhirnya dia merampasnya," tutur Klopp. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya