Pellegrini Kandidat Kuat Pengganti Roberto Martinez

Eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff Livepic

VIVA.co.id – Manuel Pellegrini dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan menjadi manajer baru Everton mulai musim depan. Everton sedang mencari pengganti potensial bagi Roberto Martinez yang dipecat pada 12 Mei lalu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Seperti dilansir Daily Mail, 23 Mei 2016, Pellegrini menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi kursi panas The Toffees. Selain itu, Everton juga mengincar pelatih Sevilla, Unai Emery, yang baru saja memberikan gelar Liga Europa ketiga beruntun kepada klubnya.

Sudah 10 hari sejak Martinez dipecat dari jabatannya dan manajemen tidak ingin terlalu lama mengosongkan peran penting tersebut. Dan mantan manajer Real Madrid itu dikabarkan sedang berdiskusi tentang kemungkinan menangani tim yang mengakhiri musim ini di urutan 11.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sebenarnya Pria asal Chile itu sudah tidak asing dengan atmosfer Premier League karena dia baru saja menyelesaikan kontraknya di Manchester City. Posisinya musim depan akan digantikan oleh Pep Guardiola.

Tetapi, dia pernah mengungkapkan ingin terus berkarir di Inggris dan Everton menjadi destinasi potensial baginya. Dengan prestasi yang pernah ditorehkannya selama menangani tim sekelas ManCity, bukan tidak mungkin The Toffees akan dibawanya ke persaingan papan atas Premier League.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Pria 62 tahun ini tidak asing dengan tim-tim sekelas Everton. Sebelumnya, Pellegrini pernah menangani tim seperti Villarreal dan Malaga saat masih berkarir di Spanyol dan berhasil mengangkat prestasi timnya dengan lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Pemain Liverpool, Andrew Robertson rayakan gol

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Hasil pertandingan West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu 27 April 2024. Duel di London Stadium ini berakhir imbang 2-2.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024