Cantona: Saya Rajanya Manchester, Zlatan Cuma Pangeran

Zlatan Ibrahimovic berkostum Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Eric Cantona, memberikan sambutan hangat kepada bintang asal Swedia yang baru bergabung di bursa transfer musim panas ini, Zlatan Ibrahimovic.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Cantona adalah bintang MU di era 90-an. Dengan kiprah mentereng selama berkostum Setan Merah, pria asal Prancis ini mendapat julukan 'King Eric'. Sebagai seorang raja, Cantona tidak mau ada pemain lain yang mendapat sebutan itu selain dirinya.

Zlatan, boleh saja menyebut dirinya sebagai raja saat masih membela Paris Saint Germain dengan menulis 'Came Like a King, Left Like a Legend' saat meninggalkan klub asal Paris tersebut. Namun di mata Cantona, dia adalah seorang pangeran.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya memiliki pesan pribadi untuk Zlatan. Anda memilih untuk menjadi merah (MU), itu adalah keputusan terbaik yang Anda pilih," kata Cantona kepada FourFourTwo.

"Ketika Anda berjalan memasuki Teater Impian (Old Trafford) dan merasa adanya roh dari legenda sebelum Anda, ketika Anda mendengar nama Anda diteriakkan fans, ketika Anda mencetak gol di hadapan Stretford end, ketika jantung Anda berdetak kencang, ketika Anda merasa ada banyak orang yang mencintai Anda, Anda akan merasa di sini lah rumah Anda," tutur Cantona.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Antara Cantona dan Zlatan memang memiliki karakter yang mirip, karena mereka tipikal pemain yang arogan, keras, dan tegas. Legenda MU lainnya, Roy Keane bahkan menilai jika Zlatan adalah gabung ke MU, maka akan ada Cantona baru di Old Trafford. Ucapan itu dia lontarkan sebelum Zlatan resmi hengkang ke MU.

Cantona menambahkan, "Satu yang terpenting, hanya ada satu raja di Manchester. Anda bisa menjadi pangeran jika Anda mau memakai nomor tujuh. Ini sebagai pemberian dari saya untuk Anda. Sang Raja telah pergi, hidup pangeran!," lanjut dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya