Jelang Community Shield, Ranieri Ejek Mourinho

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Mike Blake
VIVA.co.id
Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang
- Leicester City akan menghadapi Manchester United dalam ajang Community Shield di Wembley Stadium, Minggu 7 Agustus 2016. Jelang duel ini, manajer Leicester, Claudio Ranieri, menebar perang urat syaraf kepada bos MU, Jose Mourinho.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Ranieri mengaku siap menghadapi skuat mewah Mourinho di musim kompetisi 2016/17. Dia pun menjamin, Leicester racikannya tak akan melempem setelah menjadi juara.
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian


"Ketika saya membangun sesuatu, tak akan pernah hancur. Saya pikir, kami sudah membangun fondasi yang sangat kuat. Sekarang, kami secara perlahan membangun lantai, kemudian lantai satu, hingga fondasinya kuat," kata Ranieri seperti dilansir
Daily Mirror
.


Pernyataan Ranieri ini sebenarnya menyindir Mourinho. Dia mengkritisi kepemimpinan Mourinho di Chelsea pada musim 2015/16.


Ya, usai mengunci gelar juara di musim sebelumnya, performa Chelsea menurun drastis. Bahkan, mereka sempat terpuruk di papan bawah. Hingga akhirnya, Mourinho dipecat Chelsea.


"Saya tak tahu apa yang terjadi dengan Chelsea saat itu. Mereka juara, tapi filosofi saya adalah fokus ke rumah sendiri, bukan punya orang lain. Dan, rumah saya sangat bersih!" tegas manajer asal Italia tersebut.


Bermodalkan pemain papan tengah, Ranieri mengaku tak takut menghadapi MU yang bertabur bintang. Menurutnya, skuat mewah tak menjamin kesuksesan sebuah tim.


"Berkorban untuk rekan satu tim, dan bantulah klub meraih kemenangan. Itu filosofi saya. Musim lalu, kami melakukan hal yang sulit diulang. Kami sadar akan hal itu. Tapi, saya mau pencapaian tertinggi dari diri saya dan semua orang di sini," ujar Ranieri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya