Mourinho Sebut Klopp dan Wenger Manajer Tak Punya Etika

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pernyataan kontroversial, hingga menimbulkan 'psywar', adalah sifat yang tak bisa dilepaskan dari manajer Manchester United, Jose Mourinho. Dan, kebiasaan itu pun berlanjut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kini, dua manajer top Premier League yang jadi korban pernyataan pedas manajer asal Portugal tersebut. Mereka adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mourinho seperti melakukan pembelaan. Sebab, Klopp dan Wenger mengkritik kebijakan Mourinho yang rela menggelontorkan dana hingga £100 juta lebih, hanya untuk mendatangkan seorang pemain, yakni Paul Pogba, dari Juventus.

Sejak beberapa musim lalu, Mourinho memang memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Wenger. Bahkan kedua sering terlibat 'perang' kata-kata. Yang masih segar dalam ingatan adalah saat Mourinho menyebut Wenger dengan sebutan 'Si Spesialis Kegagalan'.

"Anda benar, dia (Klopp) adalah salah satunya (yang mengkritik kebijakan MU ingin menecahkan rekor transfer demi Pogba), tapi saya tak mau mengomentarinya. Dia memberikan komentar untuk saya, tapi saya tak akan balas mengomentari dia, atau klubnya," kata Mourinho kepada Daily Mail.

"Saya telah mendengar apa yang diucapkan dua kolega saya dari klub lain (Klopp dan Wenger). Saya tidak suka itu, mereka tidak etis. Saya mungkin pernah melakukan hal yang sama tetapi reaksi media sangat berbeda. Semua yang terjadi adalah apa yang terjadi di 'rumah' saya, bukan 'tetangga saya. Kami ingin mendatangkan empat pemain, bukan 10. Saya senang dengan skuat saya sekarang, tidak ada masalah," ujarnya.

Manajer berjuluk The Special One ini juga menegaskan keinginannya untuk mendatangkan satu pemain lagi sebelum Premier League dimulai. Pogba diduga kuat sebagai pemain terakhir yang ditunggu kedatangannya di Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

"Kami sekarang memiliki 22 pemain, dan kami akan memiliki 23 pemain. Paul Pogba adalah pemain Juventus. Normalnya, pekan depan kami akan memiliki skuat yang utuh " kata Mourinho setelah mendepak bintang Jerman, Bastian Schweinsteiger.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya