Community Shield Jadi Trofi ke-31 Ibrahimovic

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Zlatan Ibrahimovic sukses meraih trofi perdananya bersama klub barunya, Manchester United. Penyerang berusia 34 tahun ini merengkuh gelar Community Shield, usai mengalahkan Leicester City 2-1 di Wembley, Minggu 7 Agustus 2016.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Yang lebih istimewa, Ibra mencetak gol penentu kemenangan MU atas Leicester di menit 83. Kesuksesan merengkuh gelar perdana bersama MU, jadi modal positif bagi Ibra memulai kiprahnya di Liga Inggris.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Soal merengkuh gelar juara, Ibra memang lebih dulu pernah merasakannya di beberapa klub yang pernah dibelanya. Ibra yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain, sudah mengoleksi 30 trofi sepanjang kariernya.

Kini, usai membawa MU meraih gelar Community Shield 2016, Ibra menambah koleksi gelar yang ke-31 yang pernah diraihnya selama kariernya.

"Senang rasanya bermain di pertandingan pertama, untuk perebutan piala dan kami memenangkannya. Ini adalah trofi ke-31 saya dan saya sangat senang. Ini adalah alasan mengapa saya datang. Semoga saya bisa memenangkan lebih banyak dari ini," ujar Ibra dikutip Metro.co.uk.

Menurut Ibra juga, MU merupakan salah satu klub terbesar yang pernah dibelanya. Anehnya, Ibra tak menyebut nama Barcelona yang notabene adalah klub raksasa yang pernah dibelanya. Ibra justru lebih merasa Milan dan MU adalah klub yang lebih besar dari Barcelona sepanjang kariernya.

"Mungkin ini (MU) adalah klub terbesar dimana saya pernah bermain. Satu-satunya yang bisa saya bandingkan dengan (MU) adalah Milan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya