Pogba Kembali ke MU Karena Nasihat Sang Ibu

Pemain Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA.co.id - Usai sudah saga transfer pemain asal Prancis, Paul Pogba. Pagi tadi, waktu Indonesia, pihak Manchester United mengonfirmasi 'kepulangan' Pogba ke MU.

Dengan rumor yang berkembang sebelumnya, harga pemain berjuluk 'Pogboom' ini mencapai angka £120 juta. Namum nyatanya, MU merogoh biaya yang lebih sedikit, yakni £90 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun, dengan kontrak lima tahun.

Usai resmi berganti seragam, Pogba pun menghadiri sebuah wawancara dengan stasiun tv milik klub. Di kesempatan tersebut, dia menjelaskan alasan apa yang membuatnya kembali ke Old Trafford.

Bukan karena uang, ternyata Pogba kembali ke MU atas nasihat sang Ibu. Pogba mengakui, Ibunya pernah mengatakan kepadanya bahwa suatu saat nanti dia akan kembali ke MU. Ucapan itu disampaikan ketika Pogba hengkang ke Juventus

"Sejujurnya saya tak bisa berkata apa-apa. Saya baru saya kembali ke Carrington, ini terasa seperti pulang ke rumah. Ini seperti baru saja menghabiskan liburan, dan saya sekarang sudah pulang," kata Pogba, dilansir Daily Mail.

"Saya rasa ini takdir. Ibu saya mengatakan pada saya kalau saya pasti akan kembali ke sini. Saat itu saya katakan padanya 'Anda tidak akan pernah tahu, kita lihat saja'. Bagi saya ini adalah tantangan besar untuk berada di sini, tempat di mana saya tumbuh dan memulai karier. Saya tidak menyelesaikan apa yang saya mulai di sini, jadi sekarang saatnya untuk menyelesaikan semua," ujarnya.

Dengan nilai transfer sebesar £90 juta, itu berarti Pogba menjadi pemecah rekor sebagai pemain termahal dunia. Rekor ini sebelumnya dipegang pemain Real Madrid, Gareth Bale (£86 juta), saat pindah dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu.

Namun, saat disinggung soal ini, Pogba enggan mengomentarinya. Dia lebih senang berbicara tentang apa yang menjadi fokusnya saat ini, yaitu soal pertandingan.

"Saat ini saya hanya berpikir tentang apa yang akan terjadi di lapangan. Saya ingin melakukan yang terbaik. Saya ingin menjadi salah satu yang terbaik. Saya ingin gelar. Itu mengapa saya datang ke sini," ucap Pogba.

"Saya tahu klub ini sudah memenangi gelar, itu yang menjadi fokus saya saat ini, itu saja, tidak ada hal lain yang saya pikirkan. Saya siap bekerja," katanya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022