Mantan Asisten Ungkap 2 Rahasia Melatih Mourinho

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jose Mourinho segera memulai petualangan bersama Manchester United di Premier League musim 2016/2017. Menggantikan peran Louis Van Gaal, Mourinho dinilai menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan performa impresif Setan Merah.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Mantan asisten pelatih Mourinho saat di Real Madrid, Aitor Karanka, mengakui kualitas yang dimiliki Mou. Dia bahkan membeberkan rahasia melatih yang biasa diterapkan oleh Mourinho untuk skuatnya. 

Baginya, ada dua hal penting yang bisa dipelajari dari Mourinho dalam menakhodai tim. Yang pertama adalah blak-blakan dan yang kedua rasa percaya diri. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Dengan Mourinho, semua seperti belajar. Ketika berbicara mengenai keputusan, saya diminta untuk mengatakannya di depan wajah pemain," kata Karanka yang kini menjadi manajer Middlesbrough, seperti dilansir Dailystar. 

"Saat itu, saya merasa tidak percaya diri ketika mendapatkan tugas untuk menangani tim senior. Kemudian, dia mengatakan kepada saya jika tidak ada pemain yang lebih besar dari sebuah tim," lanjutnya. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Mourinho mendapat ujian untuk melakoni laga perdana di ajang Premier League melawan Bournemouth. Pertandingan tersebut akan dihelat, Minggu 14 Agustus 2016. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024