Selebrasi Lebay, Klopp Minta Maaf ke Fans Arsenal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama Saido Mane
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Liverpool memulai awal musim Premier League mereka dengan sukses besar. Bagaimana tidak, The Reds berhasil menang 4-3 di kandang Arsenal, tetapi masih ada pekerjaan rumah bagi Juergen Klopp.

Arsenal Bongkar Titik Lemah Liverpool

Pada babak pertama, Arsenal leluasa menyerang. The Gunners dengan mudah memainkan bola dari sisi kanan ke sisi kiri lapangan, sehingga tercipta peluang.

Gol Theo Walcott di babak pertama karena tak terkawal di sisi kanan. Namun, Liverpool berhasil mencetak empat gol, di antaranya tiga dalam 15 menit babak dua, untuk membawa kemenangan dari London utara.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Hancurkan Liverpool

Unggul 4-1, pertahanan Liverpool kembali kendor sehingga Arsenal berhasil memperkecil ketinggalan hingga 3-4. Beruntung, The Gunners tak bisa menyamakan kedudukan dalam 15 menit akhir laga.

Berbicara soal hasil laga tersebut, Klopp mengaku sangat tidak puas dengan pertahanan timnya sepanjang laga.

Prediksi Premier League: Arsenal vs Liverpool

"Kami tidak memulai dengan baik. Kami menjalankan formasi tinggi, tapi formasi tidak rapat. Itu artinya akan mudah buat mereka memainkan bola di antara barisan pemain kami, di ruang yang kami berikan buat mereka," ujar Klopp, seperti dilansir dari Reuters.

Klopp juga mengaku bertanggung jawab terhadap tindakan yang dinilainya kurang pantas, yaitu selebrasi berlebihan di depan suporter Arsenal usai Saido Mane mencetak gol keempat Liverpool di Emirates.

Pemain Liverpool, Saido Mane (kedua dari kanan), usai cetak gol

"Saya membuat kesalahan besar, karena saya ikut dalam selebrasi itu. Itu semoga akan terjadi satu atau dua kali dalam hidup saya, tapi tak di awal laga, itu akan jadi pertanda buruk," tuturnya.

"Saat itu rasanya momen yang tepat mengatakan 'ini dia'. Lalu Anda melihat jam dan sadar kalau waktu pertandingan masih ada setengah jam lagi," lanjut Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya