Pembelaan Nani Soal Melempemnya Performa Rooney

Bintang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, terus menjadi sasaran kritik terkait performanya yang menurun. Dia tak terlihat sebagai pemain yang menakutkan bagi tiap lawan yang dihadapi.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Wajar bila pemain yang akrab disapa Wazza ini menjadi bulan-bulanan kemarahan fans. Produktifitas mencetak gol Rooney menurun, seiring dengan perubahan posisi bermain yang dialaminya.

Sejak MU diasuh David Moyes, Rooney mendapat peran baru sebagai seorang gelandang. Hingga kini, Jose Mourinho pun masih menggunakan strategi tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dalam tujuh penampilannya bersama MU di semua kompetisi musim ini, Rooney baru mencetak satu gol. Padahal, jumlah golnya kini hanya berselisih tiga dari rekor milik pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU, Sir Bobby Charlton dengan 249 gol.

Dalam sebuah poling yang dilakukan media Inggris soal Rooney, para fans menunjukkan mosi tidak percaya lagi dengan kepemimpinan Rooney di skuat Setan Merah. 99 persen fans MU mendesak agar Rooney dipecat.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Namun, dengan situasi yang dialami Rooney saat ini, mantan rekan setim Rooney yang kini bermain untuk Valencia, Luis Nani. Dia tetap percaya Rooney akan bangkit dari keterpurukan. 

"Dia (Rooney) adalah pemain istimewa, kuat, memiliki kualitas fantastis, tembakan yang bagus, visi bermain yang hebat dan kecerdasan di lapangan," kata Nani kepada Four Four Two.

"Saya sangat menikmati masa-masa saat bermain bersamanya. Dia adalah pemain yang menjadi bagian besar dari klub, dia masih memiliki kesempatan untuk bangkit. Jika momentum itu datang, dia akan menunjukkan bagaimana baiknya dia," ujarnya.

Nani, berseragam MU di tahun 2007 hingga 2015, saat itu dia menyumbang 25 gol dari 147 laga. Trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, menjadi torehan terbesarnya bersama The Red Devils.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya