Kondisi Kompany Jadi Dilema bagi Guardiola

Bek Manchester City, Vincent Kompany
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Manchester City sudah melalui enam pertandingan tanpa kemenangan dan Pep Guardiola sedang menghadapi dilema untuk mengembalikan timnya ke jalur kemenangan. Salah satunya adalah kondisi sang kapten, Vincent Kompany, yang tidak bisa lagi diandalkannya.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Dilansir dari Mirror, Jumat 28 Oktober 2016, Kompany hanya bermain 45 menit di Piala Liga, di mana ManCity disingkirkan oleh Manchester United. Dia minta diganti karena kelelahan. Kondisi fisiknya jauh dari siap setelah mengalami rehat panjang sejak musim lalu.

Guardiola membutuhkan kepemimpinannya, terutama untuk laga Liga Champions melawan Barcelona di Etihad pekan depan. Namun, Kompany hampir dipastikan tidak bakal ada dalam kebugaran yang dibutuhkan, untuk bermain penuh di pertandingan besar.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Tim medis ManCity kini masih mengamati kondisi Kompany, dengan kekhawatiran dia tidak akan pernah lagi dapat kembali ke kondisi terbaiknya. Gael Clichy mengaku Kompany adalah pemain yang penting, namun dia menepis kemmungkinan terburuk terhadap rekan setimnya itu.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia sudah menepi dalam waktu cukup lama, dan bermain 80 menit tiga hari lalu melawan Southampton. Dia berusaha untuk tidak cedera lagi. Dia baik-baik saja dan tidak cedera, itu yang terpenting," ucap Clichy.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Fullback ManCity, itu juga membantah adanya pembicaraan mengenai krisis dan bersikeras tim telah bermain lebih baik. Hasil pertandingan diklaimnya tidak menggambarkan permainan bagus mereka. "Kami bermain dengan baik, terpisah dari hasilnya," kata bek asal Prancis itu.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024