Sempat Jadi Pahlawan, Posisi Toure di ManCity Masih Rawan

Manajer ManCity, Pep Guardiola (kiri) dan Yaya Toure (kanan)
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Yaya Toure kembali mendapat kepercayaan masuk skuat utama Manchester City. Akhir pekan lalu, dia tampil sejak awal menghadapi Crystal Palace.

5 Fakta Menarik Chelsea Usai Ditahan Imbang Tim Degradasi dengan 10 Pemain

Hebatnya, kepercayaan itu dibayar tuntas oleh Toure. Dia menjadi pahlawan kemenangan dengan memborong dua gol.

Meski telah membuktikan diri, namun sepertinya itu belum cukup untuk menjamin nasib Toure. Manajer Pep Guardiola menyatakan akan tetap memperlakukan pemain asal Pantai Gading itu seperti pemain lain di mana kesempatan bermain akan diberikan sesuai dengan performa dan kebutuhan tim.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

Dia juga enggan memberikan beban kepada Toure untuk selalu menjadi penentu bila diberi kesempatan bermain. "Saya tidak seperti itu. Tanggung jawab meraih kemenangan bukan dibebankan ke Toure seorang," kata Guardiola.

"Dia mencetak dua gol melawan Palace. Namun, bagi saya yang paling penting dia harus tampil semakin baik. Dia bisa menjadi pemain krusial bagi tim. Tapi, perlakuan akan tetap sama. Ada kalanya Toure bermain dan ada masanya dia harus dicadangkan," tegas mantan pelatih Barcelona itu dikutip Goal.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Burnley vs Arsenal

The Citizens akhir pekan ini akan bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley. Mereka berharap bisa membawa pulang kemenangan dan membuka peluang kembali memuncaki klasemen sementara Premier League. (one)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Manajer Manchester United, Erik ten Hag mulai menunjukkan rasa tidak percaya diri dengan skuad yang dimilikinya sekarang ini. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024