5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

Burnley vs Arsenal
Sumber :
  • Richard Sellers/PA via AP

Inggris - Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Burnley dengan skor 5-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor pada Sabtu malam kemarin, 17 Februari 2024.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Kelima gol Arsenal masing-masing dibukukan Martin Odegaard (4'), Bukayo Saka (41', 47'), Leandro Trossard (66') dan Kai Havertz (78'). Sedangkan kekalahan ini membuat Burnley harus berada di peringkat ke 19. Berikut beberapa fakta menarik duel Burnley vs Arsenal:

1. Bukayo Saka Terbaik

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selebrasi Bukayo Saka

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Bukayo Saka mampu tampil luar biasa sebagai penyerangan sayap kanan. Pemain asal Inggris berhasil mencetak dua gol dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Naik ke Peringkat Dua

Duel West Ham United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Kemenangan atas Burnley membuat Arsenal menggeser posisi Manchester City di peringkat kedua dengan torehan poin 55. Namun jika Manchester City meraih kemenangan atas Chelsea maka posisi dua akan kembali ke skuad asuhan Pep Guardiola.

Selain itu juga, Arsenal berhasil meraih torehan apik. Dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Mikel Arteta belum pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

3. Head To Head

Arsenal vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Arsenal memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan Burnley. Bukayo Saka dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga ini dan dua kali imbang dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Torehan Buruk Burnley

Duel Burnley vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Kekalahan atas Arsenal membuat Burnley memperpanjang torehan buruknya. Mereka hanya mampu meraih dua kali imbang dan tiga kali kekalahan di Premier League. Hasil tersebut membuat Burnley berada di zona degradasi dengan poin 13.

5. Posisi Vincent Kompany Terancam

Vincent Kompany Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Burnley

Photo :
  • Twitter Burnley

Berada di zona degradasi dan belum pernah meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir membuat posisi Vincent Kompany sebagai pelatih Burnley terancam dipecat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya