Kiper Chelsea Yakin ManCity Kini Bukan Ancaman

Kiper Belgia milik Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Chelsea saat ini ada di puncak klasemen sementara Premier League. Namun, laga berat menanti mereka akhir pekan ini, dengan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. Antonio Conte wajib menang jika mau terus berada di puncak.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dilansir dari Marca, Rabu 30 November 2016, hanya ada selisih satu poin antara Chelsea dengan ManCity di posisi ketiga, dan Liverpool peringkat dua. Kalah dari ManCity, dapat membuat Chelsea turun ke posisi tiga, dengan poin yang sama dengan Arsenal.

Pasukan Pep Guardiola merupakan salah satu favorit juara musim ini. Tapi, kiper Chelsea Thibaut Courtois, justru mengatakan ManCity bukan ancaman. "Kami menjalani pertandingan demi pertandingan," kata penjaga gawang asal Belgia itu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Cukup sulit untuk mempertahankan laju kemenangan di Premier League. Tapi, kami telah menang tujuh kali beruntun, dan itu sangat bagus," ujarnya. Dia menambahkan, bagaimana Chelsea dapat mengatasi Tottenham Hotspur pekan lalu.

Spurs sebelumnya dianggap bisa menjegal Chelsea. Tapi, laga berakhir dengan kekalahan pertama Spurs musim ini. Courtois mengatakan, bukan pertandingan besar yang bisa menentukan kesuksesan Chelsea, untuk kembali menjadi juara Premier League.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Anda bisa mengalahkan tim besar, bahkan jika Anda tidak bermain cukup bagus sepanjang musim, karena itu adalah pertandingan besar atau derby," ujarnya. Pertandingan lawan tim-tim papan bawah, yang justru menurutnya berisiko mengakibatkan kekecewaan.

(ren)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024