Liverpool Buang Kesempatan Juara Musim Ini

Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool dinilai membuang kesempatan untuk menjadi juara Premier League musim ini, setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan West Ham akhir pekan lalu. Di atas kertas, skuat Juergen Klopp semestinya bisa memanfaatkan West Ham, untuk tiga poin yang mudah di Anfield.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Dilansir dari Mirror, Senin 12 Desember 2016, West Ham berada dalam krisis musim ini, dengan hanya 12 poin dari 14 pertandingan sebelum melawan Liverpool. Mereka ada di posisi 17 klasemen sementara, sehingga harus berjuang keras menghindari risiko degradasi.

Liverpool terlihat bakal menang mudah, dengan gol Adam Lallana saat laga baru berjalan lima menit. Namun, buruknya performa Loris Karius, memberi kesempatan pada West Ham untuk bangkit lewat gol Dimitri Payet.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

The Reds sangat butuh kemenangan. Mereka gagal bertahan di posisi puncak, setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Southampton. Kalah 3-4 dari dari Bournemouth, membuat Liverpool turun lagi ke posisi tiga, tertinggal empat poin dari Chelsea, dan satu poin dari Arsenal.

Hasil imbang lawan West Ham, menambah selisih ketertinggalan mereka jadi enam poin dari Chelsea, dan tiga poin dari Arsenal. Melihat bagaimana bagusnya performa skuat Antonio Conte sekarang, bakal sulit bagi Liverpool untuk bisa mengejar Chelsea.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Fakta bahwa Liverpool gagal mengalahkan West Ham, yang sudah delapan kali menderita kekalahan musim ini, membuat situasi terlihat sangat buruk. Para pemain Klopp, tidak bisa menjawab hasil buruk pekan sebelumnya, saat mereka membuang peluang menang lawan Bournemouth.

Liverpool sudah dalam posisi unggul 3-1, tapi membiarkan Bournemouth bangkit dan berbalik menang. Artinya, mental para pemain yang terlihat mengalami perbaikan pada awal musim, saat ini seperti kembali dalam krisis.

Dua pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Arsenal harus tetap bermimpi bisa merebut gelar juara Premier League. Martin Odegaard yang menyampaikan hal tersebut guna membakar semangat rekan setimnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024