Guardiola: Alexis Sanchez Terkenal Bukan karena Messi

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat mewaspadai striker Arsenal, Alexis Sanchez dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu 18 Desember 2016 malam WIB nanti. Kedua tim akan saling sikut meraih poin penuh di Etihad Stadium.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Guardiola dan Sanchez pernah saling bekerja sama ketika masih berada Barcelona. Ketika itu, pemain asal Chile tersebut diplot sebagai pemain sayap, namun namanya kalah tenar dibanding megabintang asal Catalan, Lionel Messi.

(Baca juga: Wenger: Guardiola Bikin Premier League Lebih Sulit)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Alexis bermain dengan sangat baik di Barcelona. Dan normal saja ketika Anda bermain dengan Messi, dan orang-orang menganggap Anda tidak bermain di level terbaik, mereka hanya akan melihat Messi," kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Tetapi, Alexis memberi kontribusi signifikan dan bermain baik. Saya berpikir dalam posisinya seperti saat ini, striker, sangat bagus untuknya, dan membuatnya semakin sempurna," lanjut juru taktik asal Spanyol tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bagi Guardiola, sosok Sanchez di atas lapangan hijau adala petarung sejati. Dia tidak pernag berhenti berupaya mencetak gol dan membantu timnya meraih kemenangan. Mental seorang juara itulah yang nantinya bisa jadi merepotkan para pemain ManCity.

(Baca juga: Misi Arsenal Rebut Tiga Poin di Kandang ManCity)

Dalam beberapa tahun belakangan, pemain yang melambung namanya bersama Udinese di Serie A itu meraih sukses bersama tim nasional Chile dengan dua kali menjadi juara Copa America secara beruntun. Dan itu yang membuat Guardiola tak ragu memberi pujian kepadanya.

"Dia pemain berkelas, dan saat ini saya menilainya sedang dalam performa terbaik. Bersama Chile dia sudah memenangi dua gelar juara Copa America, dan itu menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai seorang pemain," tuturnya.

Ketajaman pemain berusia 27 tahun tersebut bersama Arsenal di awal musim ini tak perlu diragukan lagi. Hingga memasuki pekan ke-17 ini, total sudah 12 gol yang dicetaknya. Selain itu dia juga mencatatkan lima assist.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya