Kontra Bournemouth, Momen Pembuktian Batshuayi di Chelsea

Striker Chelsea, Michy Batshuayi
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA.co.id – Chelsea akan berduel dengan AFC Bournemouth dalam periode boxing day, Senin, 26 Desember 2016, di Stamford Bridge. Laga ini menjadi yang paling dinantikan oleh bomber Chelsea, Michy Batshuayi.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ya, Batshuayi hampir dipastikan menjadi starter untuk Chelsea di pertandingan kontra Bournemouth, menyusul absennya Diego Costa. Jika terjadi, maka itu merupakan kali pertama Batshuayi tampil sebagai starter.

Sudah 10 laga Batshuayi tampil untuk Chelsea di Premier League. Namun, seluruhnya berstatuskan sebagai cadangan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Situasi yang tak bagus, mengingat striker 23 tahun tersebut dibeli Chelsea dengan harga yang mahal. Pada bursa transfer musim panas 2016 lalu, The Blues harus menebus Chelsea dengan mahar sebesar £33,2 juta atau setara Rp549 miliar.

"Michy, jika saya putuskan menurunkannya di starting XI, pastinya sudah siap bermain. Tak penting membicarakannya dan memberikan tekanan kepadanya. Dia harus melakukan tugasnya dan menerapkan materi di sesi latihan. Michy ada di sini karena dia layak berada di Chelsea," ujar Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kehadiran Batshuayi di Chelsea, disebut Conte sebagai sebuah anugerah. Kualitas Batshuayi, dianggap Conte, berada di atas rata-rata.

Hanya saja, Batshuayi masih kalah saing dengan Costa. Conte pun memakluminya. Dia berharap Batshuayi bisa meningkatkan kualitasnya.

"Kami sedang bekerja dengannya dari segi taktik. Komitmen, semangat berlatihnya, dan prestasi saat bekerja luar biasa. Memang tak mudah saat bersaing dengan Costa. Dia selalu memainkan sepakbola luar biasa dan mencetak banyak gol. Paling penting, Michy harus bekerja dan berkembang. Saya yakin akan tiba waktu baginya bersinar," kata Conte seperti dilansir Daily Mail.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya