Tulis Memo Perpisahan, Bintang Chelsea John Obi ke China

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@Mikel_John_Obi

VIVA.co.id – Gelandang Chelsea, John Obi Mikel mengaku akan hengkang dari Stamford Bridge dan bergabung dengan klub China, Tianjin TEDA. Hal ini disampaikan oleh Mikel melalui surat yang ditulis dan diunggahnya di media sosial twitter miliknya. 

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Keputusan sang pemain untuk meninggalkan Chelsea menyusul kontraknya yang berakhir di akhir musim 2016/2017 ini. Dan dengan kata lain, dia bergabung dengan Tianjin dengan status bebas transfer. 

Mikel bergabung dengan Chelsea di musim 2006/2007 lalu. Selama 11 musim Mikel bergabung dengan Chelsea, dia sudah tampil sebanyak 251 kali di ajang Premier League. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Dilansir The Sun, berikut isi surat yang diunggahnya: 

"Sudah 10 tahun saya bergabung, 374 penampilan dan mempersembahkan 11 trofi, saatnya saya mengucapkan selamat tinggal. Saya harus mulai dari mana? bergabung dengan Chelsea, saya saat itu berusia 10 tahun dari Norwegia dan memulai debut di Community Shield. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bermain di Premier League merupakan ambisi dari setiap pesepakbola profesional. Namun untuk bermain dengan Chelsea ini merupakan kebanggan. Setiap penghargaan yang saya dapat dengan Chelsea adalah ingatan yang spesial, gol pertama sata ketika menghadapi Macclesfield di tahun 2007. Di akhir musim 2010 menjadi akhir yang indah, mengamankan gelar di pekan terakhir memenangkan Piala FA sepekan berselang dan mengalahkan dua lawan di London di final Piala Liga dan memenangkan Liga Europa di Amsterdam. 

Kemudian ada Tragedi Munich, kami sangat ingin membalas tragedi final 2008. Namun kami tertinggal di dua menit tersisa, melawan Bayern di kandang mereka dan sepertinya keberuntungan tak berpihak pada kami. Namun kami tampil seperti singa dengan dukungan penuh. Didier Drogba mencetak gol dan membuat sejarah, dan saat ini kami menjadi satu-satunya tim London yang pernah memenangkan trofi Eropa. 

Tak ada satu pun yang terjadi jika tanpa dukungan suporter. Untuk tuan Abramovic, seluruh staff, pelatih, pelatih fisik saya mengucapkan terimakasih. Namun terimakasih terbesar saya untuk suporter. Anda membawa saya ke Chelsea, kalian menyanyikan nama saya. Terimakasih atas dukungannya. 

Untuk setiap orang di Chelsea, selamat tinggal dan terimakasih. Anda akan selalu menjadi bagian dari diri saya."

Keep The Blue Flag Flying High!

Mikel John Obi
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya