MU Batal Beli Bek Tengah di Bursa Transfer Musim Dingin

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manchester United memastikan tak akan membeli bek baru di bursa transfer musim dingin 2017. Manajer MU, Jose Mourinho, sudah puas dengan stok bek tengah yang dimilikinya sekarang.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Padahal stok bek tengah MU sedang tipis. Eric Bailly dipastikan absen selama sebulan lantaran membela Pantai Gading di Piala Afrika.

Kubu Setan Merah sempat diisukan akan membeli Victor Lindelof (Benfica) atau Jose Fonte (Southampton) demi mengatasi masalah tersebut. Bahkan, Mourinho sempat mengisyaratkan ingin membeli satu pemain di bursa transfer musim dingin yang berlangsung sepanjang Januari 2017.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Namun, Mourinho akhirnya berubah pikiran. Dia tak mau membeli bek tengah baru karena merasa Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo, menjadi alternatif terbaik selama Bailly absen.

"Tidak, saya akan menunggu Bailly. Saya berharap tiga bek yang ada bisa mengontrol situasi di delapan pertandingan," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mirror.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Mourinho mengaku sudah memiliki rencana agar ketiga pemain tersebut bisa terhindar dari kelelahan dan cedera. Ketiganya akan dirotasi oleh Mourinho.

"Saya akan mengistirahatkan satu pemain di setiap laga. Pada Sabtu nanti, saya istirahatkan satu. Melawan Hull City, saya pakai tenaga yang lain. Rotasi di antara ketiganya akan dilakukan. Jangan lupa, saya masih punya Daley Blind dan Michael Carrick yang bisa dimainkan sebagai bek tengah," ujar Mourinho.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya