Penerus Klopp Masuk Bursa Pengganti Arsene Wenger

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Reuters/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dilaporkan menjadi salah satu sosok yang masuk dalam daftar calon pengganti Arsene Wenger di Arsenal musim depan. Spekulasi ini pun mulai menjadi sorotan publik sepakbola Eropa.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Wenger terus dikaitkan dengan teka-teki masa depan kontraknya bersama The Gunners akhir musim ini. Meski demikian, pria yang telah menjadi juru taktik Arsenal selama 2 dekade tersebut kerap menolak untuk mengkonfirmasi untuk bertahan di Emirates Stadium.

Menurut The Mirror, Arsenal khawatir bahwa Wenger mengakhiri kepemimpinannya dalam beberapa bulan ke depan dan telah mencuatkan sebuah "kemungkinan baru".

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kemungkian tersebut tak lain adalah tentang ketersediaan Thomas Tuchel, yang menggantikan Juergen Klopp sebagai pelatih Borussia Dortmund pada tahun 2015 lalu.

Kandidat lain yang masuk spekulasi deretan calon manajer Arsenal yakni juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, bos Bayer Leverkusen, Roger Schmidt dan pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Tak hanya itu, kabar lainnya juga mengklaim bahwa The Gunners akan tetap mengandalkan Wenger dengan telah membuat tawaran baru untuk dua tahun kesepakatan baru senilai £16 juta.

Wenger, yang telah menjelama sebagai manajer dengan menangani tim Premier League terlama hingga saat ini telah memenangkan tiga gelar Premier League, enam 6 trofi Piala FA dan 6 Community Shields selama memimpin The Gunners. (ren)

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024