Tembus Perempat Final, Tim Non-Liga Patahkan Rekor 103 Tahun

Para pemain Lincoln City rayakan kemenangan
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Kejutan besar terjadi di babak 5 Piala FA. Tim non-Liga, Lincoln City mencetak sejarah dengan lolos ke babak perempat final. The Imps menang tipis 1-0 atas tim Premier League, Burnley di Turf Moor, Sabtu 18 Februari 2017.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Gol tandukan Sean Ragget di menit 89 membantu Lincoln mematahkan rekor 103 tahun yang lalu. Mereka menjadi tim nonliga pertama, sejak Queen Park Rangers pada 1914, yang menembus perempat final Piala FA.

Padahal jika melihat struktur piramida sepakbola Inggris, Lincoln hanya tampil di National League atau kasta 5 Inggris. Keajaiban ini disyukuri manajer Lincoln, Danny Cowley.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

"Sebuag keajaiban untuk tim non-Liga bisa berada di 8 besar. Anak-anak bermain dengan sangat baik, saat berhadapan dengan tim Premier League," kata Cowley seperti dilansir BBC.

"Babak 8 besar kedengarannya cukup bagus. Kami bekerja keras dan kami sangat bangga dengan para pemain," lanjutnya.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Kejutan menghiasi pertandingan di babak 5 Piala FA. Selain Lincoln, kejutan juga diciptakan Millwall. Tim League One (Divisi III) ini menang 1-0 atas juara bertahan Premier League, Leicester City. Di laga lainnya, Huddersfield Town mampu menahan imbang 0-0 Manchester City.

Bruno Fernandes (Instagram/Brunofernandes8)

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Bruno Fernandes bicara soal masa depannya di Manchester United. Padahal kontraknya bersama tim berjuluk Setan Merah masih tersisa hingga Juni 2026 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024