Wali Kota London Dukung Chelsea Bikin Stadion Baru

Pendukung Chelsea mengibarkan bendera di Stamford Bridge
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Rencana Chelsea untuk membangun stadion baru mendapatkan lampu hijau dari Wali Kota London, Sadiq Khan. The Blues menyiapkan dana £500 juta atau setara Rp8,18 triliun untuk pembangunan stadion baru.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea berharap stadion baru ini akan selesai di musim 2021-22. Rencana pembangunan stadion berkapasitas 60 ribu tempat duduk ini didukung penuh oleh Khan.

"London merupakan salah satu kota olahraga terbesar di dunia dan saya senang stadion baru Chelsea akan segera dibangun. Ini akan menjadi arena olahraga fantastis di Ibu Kota," kata Khan seperti dilansir Soccerway

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Khan mengaku puas dengan desain yang diterapkan untuk stadion baru The Blues. Dengan ditambahnya kapasitas stadion, fans akan merasa lebih puas. Akses transportasi ke stadion baru juga tergolong mudah.

"Saya yakin, stadion baru ini akan menjadi permata olahraga di London dan bakal menarik perhatian pengunjung dan fans sepakbola di seluruh dunia," ucap Khan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pihak Chelsea merasa senang dengan lampu hijau yang diberikan Khan. Proses pembangunan pun akan segera dimulai.

"Ini merupakan langkah penting terbaru untuk pembangunan stadion. Langkah selanjutnya di depan, baik selama dan sesudah perencanaan pembangunan, sebelum konstruksi stadion bisa dimulai," bunyi situs resmi Chelsea. (ase)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024