Tanpa Mane, Liverpool Siap Mainkan 'Sepakbola Jelek'

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Kerugian tengah dirasakan Liverpool. Meski memang 3-1 di derby Merseyside lawan Everton, The Reds harus kehilangan pemain andalannya, Sadio Mane.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mane yang sudah mencetak 13 gol di Premier League, menderita cedera lutut di laga kontra Everton, akhir pekan lalu. Bahkan, pemain asal Senegal ini diperkirakan harus menyudahi musim 2016-2017 lebih cepat.

Jelas ini sebuah kehilangan besar bagi skuat besutan Juergen Klopp itu. Sebab, Liverpool pernah mengarungi persaingan Premier Leage tanpa Mane, Januari lalu, ketika dia membela negaranya di Piala Afrika. 

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Hasilnya, Liverpool hanya mampu memenangkan 1 dari 7 pertandingan. Demi mengamankan tempat di kualifikasi Liga Champions musim depan, Klopp siap untuk memperagakan "ugly football" alias sepakbola jelek tanpa adanya Mane.

Striker Liverpool, Sadio Mane

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Line up akan dipilih untuk membuat mereka lebih kuat, kompak dan bermain jelek, namun dengan hasil sebaik mungkin," kata Klopp, dikutip Marca.

"Mungkin kami bisa mengejutkan untuk tim lainnya dengan organisasi tim yang bagus, pertahanan yang bagus dan serangan balik cepat yang bagus. Mengapa tidak?" ujar Klopp.

Kamis dini hari nanti, Liverpool akan menjamu Bournemouth. Jelas, The Reds lebih diunggulkan di pertandingan nanti.

Namun, eks manajer Borussia Dortmund ini enggan melihat itu sebagai hal yang bisa membuat timnya jemawa, sekali pun Bournemouth hanyalah tim penghuni peringkat 14 klasemen sementara.

"Kami harus berhenti berpikir demikian (mengucilkan lawan). Sepakbola adalah permainan, yang saya tahu tidak ada tim lemah," ucap Klopp. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya