Legenda MU Jadi Kandidat Kuat Manajer The Boro

Ryan Giggs
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff/File PhotoLivepic

VIVA.co.id – Middlesbrough kini sedang dalam misi mencari manajer baru. Beberapa nama sudah disiapkan manajemen. Dari beberapa nama calon, legenda Manchester United, Ryan Giggs, menjadi nama yang paling kuat dikaitkan. Giggs dianggap laya untu mendongkrak prestasi The Boro.

Mauricio Pochettino Akui Chelsea Sulit Lawan Middlesbrough, Christopher Nkunku Masih Absen?

The Boro kini masih di bawah kendali sang asisten manajer, setelah Aitor Karanka dipecat karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi manajemen. Steve Agnew akan menangani klub hingga akhir musim.

Petinggi klub, Steve Gibson, sebenarnya kagum dengan kinerja Agnew sebagai caretaker. Namun dia tidak yakin Agnew bisa menjadi orang yang layak diserahkan kepercayaan untuk jangka panjang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Middlesbrough di Piala Liga Inggris

Selama "dipegang" Agnew, The Boro hanya meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan menderita empat kekalahan. Mesi begitu, Gibson tetap mengapresiasi kinerja Agnew dengan sebutan "si pemikir keras".

Giggs sendiri memang sudah memiliki pengalaman di bidang manajerial. Dia pernah dipercaya sebagai caretaker MU saat manajemen memecat David Moyes, untuk beberapa laga.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Middlesbrough

Setelah itu, dia juga pernah menduduki jabatan sebagai asisten pelatih di era Louis Van Gaal. Tapi setelah kedatangan Jose Mourinho, dia tak lagi dipercaya sebagai asisten manajer karena Mou sudah punya orang kepercayaannya sendiri.

Pria asal Wales itu juga sempat dikabarkan akan menjadi manajer tim Premier League, Swansea City. Namun hal itu tak sampai kejadian karena manajemen The Swans (julukan Swansea) memilih Bob Bradley.

Duel Chelsea vs Middlesbrough

Melangkah ke Final, Ini 5 Fakta Menarik Chelsea Usai Pesta Gol ke Gawang Middlesbrough

Chelsea berhasil melangkah ke Final Piala Liga Inggris setelah menumbangkan Middlesbrough dengan skor 6-1 di Stadion Stamford Bridge pada Rabu dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024