Melangkah ke Final, Ini 5 Fakta Menarik Chelsea Usai Pesta Gol ke Gawang Middlesbrough

Duel Chelsea vs Middlesbrough
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

London - Chelsea berhasil melangkah ke Final Piala Liga Inggris setelah menumbangkan Middlesbrough dengan skor 6-1 di Stadion Stamford Bridge pada Rabu dini hari tadi, 24 Januari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Keenam gol Chelsea masing-masing ditorehkan Jonathan Howson (15' OG), Enzo Fernandez (29'), Axel Disasi (36'), Cole Palmer (42', 77) dan Chukwunonso (81'). Sedangkan satu gol Middlesbrough ditorehkan Morgan Rongers (88'). Berikut beberapa fakta menarik duel Chelsea vs Middlesbrough:

1. Ke Final Piala Liga Inggris

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Kemenangan atas Middlesbrough memastikan diri Chelsea lolos ke Final Piala Liga Inggris setelah meraih skor agregat (6-2). Setelah di laga perdana The Blues menelan kekalahan 0-1 dan di leg kedua meraih kemenangan 6-1.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

2. Torehan Apik Chelsea

Chelsea rayakan gol

Photo :
  • Twitter @ChelseaFC

Kemenangan atas Middlesbrough, memastikan Chelsea memiliki torehan apik. Skuad asuhan Mauricio Pochettino berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan di semua kompetisi.

3. Head To Head

Duel Middlesbrough vs Chelsea

Photo :
  • Martin Rickett/PA via AP

Chelsea berhasil memperpanjang torehan apik saat berjumpa Middlesbrough. The Blues sukses mengantongi empat kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Cole Palmer Terbaik

Cole Palmer

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Cole Palmer tampil luar biasa sebagai pemain tengah Chelsea. pemain asal Inggris itu berhasil mencetak dua gol. Selain itu juga, ia terlihat beberapa kali membatu Chelsea dalam membangun serangan dari lini tengah. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Laga Berat di Final

Liverpool Merayakan Kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Setelah dipastikan ke Final, Chelsea tampaknya akan menghadapi Liverpool di partai puncak Piala Liga Inggris musim ini. Pasalnya The Reds hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Fulham untuk melangkah ke Wembley. Di leg pertama, Liverpool meraih kemenangan 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya