Lumat Middlesbrough, Chelsea Makin Dekat dengan Gelar Juara

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Chelsea selangkah lagi akan memastikan diri sebagai juara Premier League usai melumat Middlesbrough dalam lanjutan Premier League pekan ke-36, Selasa dini hari WIB, 9 Mei 2017. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang 3-0.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Eden Hazard cs benar-benar tak memberika kesempatan bagi Middlesbrough untuk menyerang. Mereka terus mengurung pertahanan armada Steve Agnew dan beberapa kali mendapat peluang yang masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit 23 melalui striker andalannya, Diego Costa. Mendapat umpan lambung dari Cesc Fabregas, Costa yang lepas dari jebakan offside mampu menceploskan bola dengan tenang ke gawang Guzan.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Armada Antonio Conte sukses menampilkan pressing ketat pada babak pertama. Hasilnya, mereka mampu menambah keunggulan pada menit 34 melalui Marcos Alonso. Dengan skema yang serupa dengan gol pertama, pemain berpaspor Spanyol itu melepaskan tendangan yang sempat menyentuh kaki Guzan sebelum masuk ke dalam gawang. Chelsea memimpin 2-0 hingga turun minum.

Keadaan ternyata masih belum berubah di babak kedua. The Blues masih terus menampilkan tempo tinggi di awal babak kedua.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Dalam waktu tiga menit, mulai dari menit 50, Chelsea mendapatkan tiga peluang bersih untuk menambah keunggulan, melalui Nemanja Matic, Cesar Azpilicueta, dan Diego Costa. Sayang, tak ada satu pun yang bersarang di gawang The Boro.

Matic akhirnya mampu membayar tuntas kegagalannya di awal babak kedua. Berawal dari kerja sama antara Eden Hazard dan Cesc Fabregas, bola diberikan kepada Matic yang lolos dari kawalan dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Guzan pada menit 65.

Tak ada lagi tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan. Chelsea pun hanya perlu tambahan tiga poin lagi untuk memastikan diri sebagai juara.

Sementara itu, nasib buruk juga harus diterima oleh Middlesbrough. Selain kalah, mereka juga dipastikan menyusul Sunderland sebagai tim yang terdegradasi musim ini.

Susunan Pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois (GK); Gary Cahill, David Luiz (John Terry 84'), Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Victor Moses, Nemanja Matic, Eden Hazard (Willian 72'), Pedro Rodriguez (Nathaniel Chalobah 81'); Diego Costa.

Middlesbrough: Brad Guzan (GK); George Friend, Ben Gibson, Calum Chambers, Fabio da Silva; Adam Clayton, Adam Forshaw (Grant Leadbitter 56'), Marten de Roon; Stewart Downing, Adama Traore (Patrick Bamford 57'), Alvaro Negredo (Rudy Gestede 83').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya