Luapan Kegembiraan Conte Lihat Chelsea Selangkah Lagi Juara

Diego Costa dan Manajer pelatih Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Middlesbrough, dini hari tadi WIB. Itu lantaran selangkah lagi, The Blues akan memastikan diri sebagai juara Premier League musim ini.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea menerapkan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Mereka bahkan mampu unggul 2-0 pada paruh pertama.

Diego Costa cs kembali menambah gol pada pertengahan babak kedua. Dan keunggulan tiga gol tanpa balas bertahan hingga laga usai.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Menurut Conte, kemenangan ini sangatlah penting mengingat akhir pekan lalu Tottenham Hotspur menderita kekalahan dari West Ham United. Dan hasil ini juga membuat langkah The Blues untuk mengklaim gelar juara semakin mudah karena hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk menjadi kampiun.

"Saya pikir kemenangan ini sangat penting untuk kami setelah kekalahan Tottenham. Ini adalah kesempatan kami untuk membuat selisih menjadi tujuh poin," ujar manajer asal Italia itu seperti dikutip Soccerway.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

"Sejujurnya, hasil ini juga merupakan sebuah langkah besar karena ke depannya masih ada tiga pertandingan, dan kami hanya perlu memenangkan satu laga untuk merebut gelar," jelasnya.

Meski begitu, Conte tak ingin merasa jemawa. Dia sadar persaingan di Premier League sangat ketat dan kesalahan sedikit saja akan membuat peluangnya merengkuh gelar bisa hilang.

“Dalam situasi seperti ini, kami harus menunjukkan keinginan kuat untuk meraih gelar. Sekarang, kami sudah sangat dekat tapi kami harus tetap tenang. Saya yakin pertandingan selanjutnya kontra West Bromwich Albion akan sulit,” kata mantan bos Juventus ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya