Gelandang ManCity Sesumbar Chelsea Jadi Korban Selanjutnya

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan.
Sumber :
  • https://www.mancity.com/

VIVA.co.id – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengirimkan ancaman kepada juara Premier League, Chelsea, jelang big match dua raksasa Inggris itu. 

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Dia yakin, City bisa melanjutkan tren positif setelah menggilas Liverpool (5-0), Watford (6-0), dan Crystal Palace (5-0).

Hasil gemilang ini membuat City memuncaki klasemen sementara Premier League. Meski poin yang mereka raup sama dengan Manchester United (16 poin), tapi unggul dalam produktivitas gol.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Menurut Guendogan, City diuntungkan ketimbang Chelsea karena punya waktu lebih untuk beristirahat. City telah lebih dulu melakoni matchday 2 Liga Champions.

"Ini laga berat dan kami tandang, tentu saja sangat sulit, tapi kami siap," kata pemain 26 tahun itu seperti dilansir Express, Kamis 28 September 2017.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Merujuk pernyataan manajer Chelsea, Antonio Conte, performa timnya terus meningkat, Guendogan sesumbar timnya lebih hebat. Pemain-pemain yang mereka miliki lebih tangguh.

"Ini juga tentang karakter, tandang ke Stamford Bridge melawan juara bertahan. Kami tandang untuk menang dan berharap ini akan menjadi pertandingan hebat buat kami," ujarnya.

Guendogan mengungkapkan, manajer City, Pep Guardiola, telah berhasil meracik lini belakang The Citizens menjadi sangat kokoh. Benteng pertahanan City kini sulit ditembus.

Buktinya, City clean sheet lima kali dalam enam laga terakhir. Itu pun tanpa sang kapten yang merupakan bek tangguh, Vincent Kompany. Menurutnya, City kini kokoh di belakang dan punya lini depan haus gol.

"Itu kombinasi yang bisa dibilang resep manjur untuk memenangkan pertandingan," ujar Guendogan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya