Chelsea Pesta Gol ke Gawang Stoke City

Para pemain Chelsea merayakan gol Cesar Azpilicueta (paling kiri)
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Chelsea sukses menghancurkan Stoke City dalam lanjutan Premier League gameweek 21. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu 30 Desember 2017, The Blues unggul 5-0.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Hasilnya terlihat di menit ketiga. Tendangan bebas Willian dari sisi kiri pertahanan Stoke mampu dimaksimalkan oleh Antonio Ruediger.

Setelahnya, mereka hanya butuh waktu enam menit untuk menambah keunggulan. Adalah Danny Drinkwater yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan gawang yang tak mampu dijangkau Jack Butland.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Berbagai tekanan Chelsea kembali berbuah di menit 23. Mendapat sodoran bola dari Willian di depan kotak penalti, Pedro Rodriguez tanpa kesulitan melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti. The Blues unggul 3-0 di babak pertama.

Armada Antonio Conte memulai babak kedua dengan tempo lambat. Mereka lebih sering memainkan bola dan tak ngotot seperti babak pertama.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Taktik yang dijalankan Chelsea membuat mereka baru mampu menambah pundi-pundi golnya pada menit 73. Kali ini, Willian yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi penalti.

Ketika laga memasuki menit akhir, Davide Zappacosta semakin menegaskan dominasi Chelsea di laga ini. Dia mencetak gol dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini sementara membawa The Blues mengungguli Manchester United dengan merebut posisi kedua. Mereka mengumpulkan 45 poin dari 21 laga. Sementara Stoke tertahan di posisi 14.

Susunan Pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois (PG); Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Antonio Ruediger, Willian, Victor Moses (Davide Zappacosta 57'), Pedro Rodriguez, Danny Drinkwater, N'Golo Kante (Tiemoue Bakayoko 65'), Alvaro Morata (Michy Batshuayi 71').

Stoke City: Jack Butland (PG); Geoff Cameron, Kevin Wimmer, Josh Tymon, Thomas Edwards, Charlie Adam (Eric Maxim Choupo-Moting 81'), Ibrahim Afellay (Julian Ngoy 71'), Darren Fletcher, Mame Biram Diouf, Saido Berahino, Ramadhan Sobhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya