Lima Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Stoke City

Para pemain Chelsea.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Chelsea sukses memetik kemenangan besar saat menjamu Stoke City dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-21, di Stamford Bridge. Skuat besutan Antonio Conte menggilas Stoke dengan skor 5-0, Sabtu 30 Desember 2017 WIB.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Gol cepat Antonio Ruediger, dua gol Pedro Rodrigues, dan catatan gol Danny Drinkwater dan Davide Zappacosta, memastikan kemenangan telak Chelsea atas Stoke.

Usai pertandingan ini, lahir beberapa fakta menarik. Lewat data yang dikutip BBC dan Opta, ada beberapa fakta dan catatan penting bagi kedua tim usai pertandingan ini.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Dari kubu Chelsea, ada catatan fakta soal raihan gol yang dicetak oleh lima pilar utama The Blues asal Spanyol. Para pemain Negeri Matador sudah mencetak 21 gol bagi Chelsea di semua ajang. Catatan ini adalah yang terbanyak musim ini, dibanding tim-tim dari lima liga besar Eropa.

Sementara itu, Stoke memperoleh rekor terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan The Potters di Premier League. Peter Crouch cs baru mengemas 20 poin dari 21 pertandingan Premier League musim ini. Poin tersebut adalah yang terendah sepanjang Stoke berlaga di ajang Premier League.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Lima Fakta Menarik Pasca Duel Chelsea Vs Stoke City:

- Chelsea baru kebobolan empat gol dalam 12 pertandingan terakhir khusus di ajang Premier League.

- Para pemain Chelsea asal Spanyol terbukti memiliki catatan dominan. Koneksi lima bintang asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alvaro Morata, sudah mendatangkan 21 gol bagi Chelsea di semua ajang.

- Winger Chelsea asal Brasil, WIllian, ikut andil dalam terciptanya enam gol dalam empat laga terakhirnya di ajang Premier League. Eks bintang Shakhtar Donetsk sudah mencetak empat gol dan dua assist.

- Pedro sudah mencetak lima dari tujuh gol terakhir untuk Chelsea, lewat tembakan dari luar kotak penalti.

- 20 poin yang dikemas Stoke City dalam 21 pekan Premier League musim ini, merupakan catatan terburuk The Potters sepanjang sejarah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya