Lawan ManCity, Pembuktian Bristol si 'Pembunuh Raksasa'

Selebrasi pemain Bristol City
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Perjalanan Bristol City di Piala Liga musim ini begitu fenomenal. Berstatus sebagai tim Championship atau kasta 2 Inggris, The Robins menunjukkan diri sebagai tim "pembunuh raksasa".

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Tak tanggung-tanggung, Bristol mampu menyingkirkan empat tim Premier League, dalam perjalanan menuju semifinal. Mereka sukses mengalahkan Watford, Stoke City, Crystal Palace, dan Manchester United.

Lawan berat kembali akan dihadapi Bristol dalam dua leg semifinal, yakni pemuncak klasemen Premier League, Manchester City. Leg pertama akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB, 10 Januari 2018.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

"Para pemain tampil luar biasa sejauh ini. Usaha yang mereka tunjukkan, saat menaklukkan empat tim Premier League sungguh fenomenal," kata manajer Bristol, Lee Johnson, seperti dilansir situs resmi klub.

"Sekarang, kami berada di semifinal kompetisi piala bergengsi, dan menghadapi tim terbaik di negara ini. Kami membutuhkan konsentrasi tinggi agar tidak lengah di lini belakang," lanjutnya.

Liverpool Paling Sering Juara, Berikut Daftar Lengkap Pemenang Piala Liga Inggris

Johnson mengaku percaya dengan kualitas timnya. Tantangannya kali ini adalah bermain bagus saat bersua ManCity.

"Kami menunjukkan penampilan bagus melawan MU di perempat final, jadi kami sanggup melaju. Sekarang, kami perlu melakukannya saat menghadapi tim yang bisa menguasai 85 persen bola saat pertandingan," ucap Johnson. (ase)

Jurgen Klopp

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Juergen Klopp menegaskan dia tidak akan memiliki masalah meninggalkan Liverpool di musim panas. Ia mengatakan bahwa The Reds memiliki skuad yang bagus.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024