Manchester United Siapkan Kontrak Panjang untuk De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester United langsung bergerak cepat mengamankan masa depan kiper andalan mereka, David De Gea. Kiper asal Spanyol itu akan diganjar kontrak baru.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Eks kiper Atletico Madrid itu memang terikat kontrak dengan Setan Merah hingga 2019 dengan opsi perpanjang kontrak setahun. Tetapi, masa depan De Gea kerap dispekulasikan setiap bursa transfer.

Kini, kabarnya Real Madrid kembali mendekati kiper timnas Spanyol tersebut. Ini menyusul buruknya penampilan Los Blancos, terlebih performa Keylor Navas di bawah mistar gawang.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah menyiapkan dana besar untuk memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu di musim panas nanti. Tak ingin kehilangan kiper jagoannya, MU akan memberi kontrak panjang untuk De Gea.

"Tentu saja kami tidak ingin menyia-nyiakan opsi (perpanjangan kontrak) tersebut. Kami tidak ingin opsi itu berlalu begitu saja mengingat kemampuannya sebagai kiper dan tentu saja keinginan klub untuk jadi lebih baik lagi,"  ujar manajer MU, Jose Mourinho, dilansir Soccerway.

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

"Tapi, kami memang sedang mengusahakan itu. Mr Woodward (wakil presiden eksekutif) tidak sedang liburan. Dia jarang berlibur. Tentu saja dia ingin memberinya kontrak yang lebih panjang ketimbang opsi itu dan itu akan kami lakukan," sambungnya.

Lebih lanjut, Mourinho lepas tangan soal berapa nilai kontrak dan lain-lainnya. Manajer asal Portugal mempercayakan sepenuhnya kepada manajemen MU untuk mempertahankan De Gea di Old Trafford.

'Saya percaya kepada manajemen dan kerja mereka. Saya tidak menegosiasikan pemain, saya tidak membicarakan soal angka dan kontrak-kontrak. Saya hanya mengatakan yang sebenarnya. Anda pun akan berkata yang sama, David harus dipertahankan," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya