Janji Gattuso Bikin Milan Sangar Lagi

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA –Gennaro Garttuso sudah resmi menandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Mantan gelandang I Rossoneri diganjar kontrak tiga tahun usai dianggap mampu membangkitan Milan dari keterpurukan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Tujuh tahun Milan absen meraih gelar Scudetto, dan sudah lebih dari 10 tahun setelah gelar juaga Liga Champions terakhir musim 2006/2007. Saat ini, Milan yang memiliki nama besar hanya sering berkutat di papan tengah.

Dari catatan tersebut, jelas Gattuso memiliki beban yang sangat berat. Pria berusia 40 tahun ini tahu, ada banyak tekanan kepadanya untuk bisa mengembalikan kejayaan Milan.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Pasca mendapat kontrak baru, Gattuso mengungkap janjinya membawa Milan kembali ke era kejayaan. Gattuso tahu jika habitat Milan tak cuma di papan tengah, atau kompetisi kasta kedua Eropa seperti Liga Europa. Gattuso berjanji menambah trofi gelar juara Serie A dan koleksi trofi Liga Champions di lemari Milan.

"Ini adalah sebuah kebanggaan yang sangat besar, dan bagi saya itu sangat spesial. Sekarang, kami butuh melanjutkan dengan cara seperti ini. Saya berjanji untuk bekerja keras untuk kembali membawa Milan ke tempat yang layak. Ada banyak tekanan, tapi itu sama sekali tak mengganggu saya," ujar Gattuso dikutip Calciomercato.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Sebelumnya Gattuso merupakan pelatih Tim Junior Milan (Primavera). Kemudian pada akhir November 2017, Gattuso diplot untuk memimpin Riccardo Montolivo cs.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022