9 Fakta Menarik Jelang Lazio Vs Inter Milan

Pertandingan Lazio kontra Inter Milan
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Partai panas bakal berlangsung di giornata terakhir Serie A. Lazio menjamu Inter Milan di Olimpico, Senin dini hari WIB, 21 Mei 2018.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Laga ini merupakan penentuan dalam perebutan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. Kedua tim hanya terpaut tiga poin di klasemen sementara.

Lazio menempati posisi 4 dengan 72 poin, disusul Inter dengan 69 angka. Inter butuh kemenangan untuk memastikan tiket ke Liga Champions, dengan keunggulan head to head. Sedangkan Lazio hanya butuh hasil imbang.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Berikut 9 fakta menarik jelang Lazio vs Inter Milan, seperti dilansir Football Italia:

1. Ini merupakan pertemuan Lazio dan Inter ke-150 di ajang Serie A. La Beneamata unggul dengan 61 kemenangan berbanding 35 kemenangan milik Biancocelesti.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

2. Lazio lebih unggul saat tampil di kandang sendiri. Lazio menang 26 kali, Inter menang 20 kali. 28 laga lainnya berakhir imbang.

3. Bentrok pertama kedua tim terjadi pada 5 Mei 1929. 73 tahun kemudian di tanggal yang sama, Inter gagal merebut Scudetto usai kalah 2-4 dari Lazio di musim 2001-02.

4. Duel pada musim 2001-02 menjadi salah satu dari tiga pertemuan Lazio dan Inter di laga pamungkas Serie A. Lazio selalu menang, termasuk pada 2012 dan 1935.

5. Dalam 74 pertemuan sebelumnya melawan Inter di kandang, Lazio mencetak 101 gol dan kebobolan 91 gol.

6. Hasil imbang akan membawa Lazio ke Liga Champions. Namun, hasil imbang tak pernah terjadi sejak Maret 2008. Lazio menang 5 kali dan kalah 4 kali saat berstatus sebagai tuan rumah.

7. Lazio merupakan tim yang paling sering mencetak gol lewat bola mati di Serie A, dengan 27 gol. Namun, Inter paling sedikit kebobolan dengan cara ini, hanya 6 gol.

8. Duel ini juga menjadi penentu dalam Capocannoniere atau top scorer Serie A. Bomber Lazio, Ciro Immobile hanya unggul satu gol dari kapten Inter, Mauro Icardi.

9. Icardi sudah mencetak 4 gol saat bersua Lazio. Namun, dia belum pernah mencetak gol saat duel di Olimpico.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya