Skenario Playoff Scudetto Jika Serie A Tak Bisa Dilanjutkan

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat melawan Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA –  Nasib Serie A musim 2019/20 ini belum jelas. Bisa jadi kompetisi tak bisa dilanjutkan karena virus Corona yang semakin meluas di Italia.

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mulai memberikan ide jika kompetisi harus benar-benar berhenti. Presiden FIGC, Gabriele Gravina, mengapungkan ide duel playoff untuk menentukan Scudetto dan degradasi di musim ini.

Pemerintah Italia baru saja menangguhkan semua kegiatan olahraga di Italia, termasuk Serie A, hingga 3 April 2020. Namun, Gravina memberikan skenario alternatif jika kompetisi tak bisa lanjut pada tanggal tersebut.

Jay Idzes Cetak 2 Gol Sekaligus untuk Venezia di Liga Italia, Tapi...

"Kami harap musim ini bisa selesai seperti rencana, sebab kami akan melanjutkan kompetisi pada 3 April. Ada beberapa waktu untuk memainkan laga yang tertunda," kata Gravina dilansir Football Italia.

"Saya memiliki ide untuk laga playoff dan playout, untuk menghargai nilai-nilai kompetisi olahraga. Ini bakal melibatkan empat tim teratas untuk perebutan Scudetto dan empat tim terbawah dalam penentuan tim yang degradasi," lanjutnya.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Empat tim teratas yang bakal mengikuti playoff Scudetto adalah Juventus, Lazio, Inter Milan, dan Atalanta. Sedangkan empat tim terbawah adalah Lecce, Genoa, SPAL, dan Brescia.

Alternatif lainnya adalah tak ada Scudetto musim ini, atau menganggap klasemen apa adanya saat ini sebagai penentuan juara.

Baca juga

Skenario Terburuk, Serie A Musim Ini Tanpa Scudetto

Pemain Liga Italia Positif Terjangkit Virus Corona

Pemain Arsenal Ketemu Bos Olympiacos, ManCity Vs Arsenal Ditunda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya