Pemain Makin Banyak Kena Corona, Serie A Baru Bergulir Lagi 3 Mei?

Pemain belakang Juventus, Daniele Rugani
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA –  Masalah pelik tengah dialami Serie A. Kemungkinan besar, kompetisi tak bisa selesai tepat waktu karena wabah virus corona yang semakin merajalela.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Saat ini, Serie A sedang diberhentikan sementara. Rencana awal, kompetisi bakal kembali bergulir pada 3 April 2020.

Namun, hampir dipastikan jika Serie A harus molor lebih lama. Apalagi, kini semakin banyak pemain yang positif terkena COVID-19.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Perkembangan terakhir, sudah ada 11 pemain yang positif corona. Ada 7 pemain dari Sampdoria yakni Fabio Depaoli, Bartosz Bereszynski, Manolo Gabbiadini, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina dan Morten Thorsby.

Lalu, 3 pemain dari Fiorentina, yakni Patrick Cutrone, German Pezzella, dan Dusan Vlahovic. Ditambah satu pemain Juventus, Daniele Rugani.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Menurut laporan La Repubblica, kondisi ini membuat Serie A baru bisa bergulir pada 3 Mei 2020. Dua pekan sebelumnya, klub-klub bakal kembali menjalani latihan rutin.

Dengan Piala Eropa 2020 yang kemungkinan diundur, masih banyak waktu bagi Serie A melanjutkan kompetisi. Namun, mau tak mau kompetisi harus berakhir pada 30 Juni 2020, saat kontrak para pemain habis.

Jika lewat tanggal itu, situasi pelik bakal dialami klub-klub. Sebab, per 1 Juli bakal ada pemain yang kontraknya habis, dan pemain pinjaman yang harus kembali ke klub lamanya.

Baca juga:

Kasihan, Mantan Striker AC Milan Patrick Cutrone Positif Corona

Terungkap, Dokter Sebut Pemain Bola Rentan Kena Corona

Klasemen Liga 1: Tiga Tim Tempel Ketat Persib di Puncak
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya