Serie A Diwajibkan Kelar pada 20 Agustus

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA –  Dewan Federal Italia baru saja menggelar pertemuan dengan semua pemegang saham sepakbola Italia, Rabu 20 Mei 2020 waktu setempat. Hadir dalam pertemuan tersebut Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina, kepala Lega Serie A Paolo Dal Pino dan sosok yang bertanggung jawab di Serie B dan C.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Dilansir Football Italia, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai masa depan kompetisi di Italia. Termasuk tenggat waktu kapan kompetisi musim ini harus selesai.

Serie A, B, dan C diwajibkan selesai pada 20 Agustus. Sedangkan tenggat waktu Coppa Italia adalah hingga 31 Agustus. Musim 2020/21 mendatang dimulai pada 1 September.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Sementara itu, Serie D dan semua kompetisi non-liga, serta divisi putri di bawah Serie A dibatalkan.

Ada juga skenario andai kompetisi kembali harus terhenti di tengah jalan karena virus corona. Bakal ada playoff untuk menentukan tim juara dan playout untuk menentukan tim yang terdegradasi. Tim-tim yang mengikuti playoff dan playout tergantung pada posisi di saat kompetisi terhenti.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Jika mengacu pada klasemen saat ini, Empat tim teratas yang bakal mengikuti playoff Scudetto adalah Juventus, Lazio, Inter Milan, dan Atalanta. Sedangkan empat tim terbawah yang ikut playout adalah Lecce, Genoa, SPAL, dan Brescia.

Baca juga

Rencana Playoff Serie A Kembali Muncul

3 Pemain Tak Terkenal Peraih Puskas Award, Ada Pemain Liga Malaysia

Alasan Unik Anak Lilian Thuram Punya Panggilan Tikus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya