Lebih Banyak Telan Kekalahan, AC Milan Tendang Giampaolo

Mantan pelatih AC Milan, Marco Giampaolo
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Performa buruk AC Milan awal musim ini akhirnya berbuntut pemecatan sang pelatih, Marco Giampaolo. Juru taktik berpaspor Swiss itu resmi didepak manajemen I Rossoneri, pasca sederet hasil buruk di ajang Serie A.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Lewat situs resminya, Milan mengonfirmasi keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan mantan pelatih Cagliari, Empoli, dan Sampdoria itu. Meski mampu membawa Krzysztof Piatek cs meraih kemenangan atas Genoa dalam laga terakhirnya, pria 52 tahun itu tetap tak luput dari pemecatan.

"AC Milan mengumumkan telah melepas Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Klub berterima kasih kepada Marco atas pekerjaan yang sudah dilakukan, dan mengucapkan semoga mendapatkan yang terbaik dalam karier profesionalnya," bunyi pernyataan Milan dikutip Acmilan.com.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Giampaolo sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih Milan awal musim ini. Akan tetapi, Giampaolo ternyata tak bisa mendongkrak penampilan pemegang 18 gelar Scudetto. 

Dalam delapan laga awal Serie A 2019/2020, Milan baru memetik tiga kemenangan dan sudah menelan empat kekalahan. Alhasil, saat ini Milan tercecer di peringkat 12 klasemen sementara Serie A, dengan catatan baru sembilan poin.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Dalam berita sebelumnya, Milan saat ini tengah memonitor peluang untuk memboyong mantan pelatih Lazio, Stefano Pioli. Menurut laporan Sky Sport Italia, Pioli bahkan bakal segera diperkenalkan sebagai suksesor Giampaolo.

AC Milan usai lawan Juventus

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pelatih AC Milan Stefano Pioli merasa senang setelah anak bermain imbang 0-0 melawan Juventus dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024